A L Q O Y Y I M

Loading

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulilahi rabbil ‘alamin, Was sholatu wassalamu ‘ala Asyrofil ambiyaa iwal mursalin, Sayyidina wa maulana Muhammadin Wa ‘alaa ‘alihi wa shohbihi ajmain Ama ba’du.

Segala puji bagi Allah, yang Maha Mengetahui dan Maha Melihat hamba-hambanya, Maha suci Allah, Dia-lah yang menciptakan bintang-bintang di langit, dan dijadikan padanya penerang dan Bulan yang bercahaya. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan Rasul-Nya, yang diutus dengan kebenaran, sebagai pembawa kabar gembira dan pemberi peringatan, mengajak pada kebenaran dengan izin-Nya, dan cahaya penerang bagi umatnya.

Tidak lupa marilah kita ucapkan Sholawat dan salam kepada Nabi Besar kita Muhammad SAW, beserta Keluarganya, Sahabatnya dan pengikutnya hingga kepada kita sekalian semoga kita semua mendapatkan Syafaatnya di hari kiamat nanti.

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْآنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِنْ مُدَّكِرٍ

“Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Alquran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?” (QS. Al-Qamar: 17).

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.”( HR. Bukhari )

Al Qoyyim Qur’an Centre Cabang Tanjung yang beralamat di Dusun Tanjung, RT 2 RW 3, Desa Tanjung, Kecamatan Nguter Sukoharjo resmi berdiri tanggal 4 November 2019. Visi Al Qoyyim Qur’an Centre adalah “Terwujudnya generasi Qur’ani menuju masyarakat madani”. Misi atau tujuan didirikannya Qur’an Centre ini adalah untuk :

  1. Melaksanakan pemberantasan buta huruf Al Qur’an
  2. Memasyarakatkan gerakan menghafal Al Qur’an
  3. Membebaskan masyarakat dari penyakit dengan terapi Al Qur’an
  4. Menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Al Qur’an
  5. Mencetak generasi penghafal Al Qur’an

 

Program utama Al Qoyyim Qur’an Centre diantaranya :

  1. Pemberantasan Buta Al Qur’an

Program ini di wujudkan dengan metode Tsaqifa, yaitu metode membaca Qur’an dari nol yang terbukti kesuksesannya dalam membimbing muslimin dari sama sekali tidak bisa membaca Al Qur’an hingga bisa membaca AI Qur’an kendati usia sudah tidak muda lagi. Selain metode Tsaqifa berbagai metode yang lain tetap dipakai menyesuaikan kondisi.

  1. Tahsin Qira’ah Al Qur’an

Program ini dikhususkan bagi mereka yang sudah bisa membaca AI Quran akan tetapi belum benar dalam ilmu tajwid.

  1. Tahfidzul Qur’an

Program ini dikhususkan bagi mereka yang sudah lulus program tahsin untuk selanjutnya menghafal AI Qur’an dibimbing oleh asatidzah yang berkompeten.

  1. Ruqyah Syariyah.

Ruqyah Syariah adalah sebuah terapi pengobatan dengan cara membacakan ayat-ayat suci Alquran dan doa-doa perlindungan yang bersumber dari Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW

Target Al Qoyyim Qur’an centre adalah :

  1. Mendirikan Qur’an Centre di setiap kecamatan wilayah kabupaten Sukoharjo.
  2. Melahirkan 1000 penghafal Al Qur’an
  3. Mendirikan Pusat Pendidikan Al Qur’an terpadu tingkat nasional
  4. Melahirkan 1000 pengajar Al Qur’an
  5. Mencetak 1000 Imam masjid yang kuat dalam hafalan dan bagus dalam bacaan

Mari raih cinta Ar Rahman dengan Al Qur’an, kami mengajak para muhsinin untuk ikut memuliakan Al Qur’an dalam merealisasikan program-program kami yang kesemuanya tidak cukup hanya dengan tenaga dan pikiran akan tetapi juga dengan harta

[siteorigin_widget class=”orion_empty_space_w”][/siteorigin_widget]

Leave a Comment