A L Q O Y Y I M

Loading

“Cinta” suatu kata, perasaan, ungkapan atau apapun kita menyebutnya, cinta akan selalu menjadi tema yang menarik bagi semua orang ketika membahasnya. Kendati manusia mengartikannya dengan kata-kata yang berbeda akan tetapi perasaan manusia akan selalu menikmati kebahagiaan yang sama ketika mengalaminya.

Cinta selalu identik dengan perasaan sayang, suka, simpati, peduli dan lain sebagainya. Walaupun demikian ternyata cinta tidak selalu mendatangkan perasaan sayang saja karena setiap cinta datang, perasaan benci juga berjalan bersamanya. Mungkin ungkapan tersebut sulit dipahami, akan tetapi jika kita melihat para penggemar sepakbola kita dapat melihat jelas maksud cinta itu mendatangkan rasa sayang dan juga rasa benci. Para suporter sepakbola sangat mencintai klub mereka dan membenci klub lain yang menjadi lawan tanding mereka. Bahkan karena cinta tersebut tidak jarang terjadi perkelahian antar suporter.

Allah mengaruniakan rasa cinta akan berbagai hal dalam dada manusia, sebagaimana Firman Allah dalam surat Ali Imron ayat 14;

 “Dijadikan terasa indah dalam pandangan manusia cinta terhadap apa yang diinginkan, berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak dan sawah ladang, itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allahlah tempat kembali yang baik”

Setiap manusia pasti memiliki rasa cinta, hanya saja jenis cinta dan besarnya berbeda-beda. Dalam ayat di atas Allah menyebutkan macam-macam cinta yang dimiliki manusia, antara lain;

Leave a Comment