A L Q O Y Y I M

Loading

Saat mendengar kata ruqyah biasanya yang pertama muncul dalam benak adalah sesuatu yang berhubungan dengan jin dan sihir. Sejatinya, ruqyah merupakan metode pengobatan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan membacakan ayat-ayat Al Quran. Selain sebagai pengobatan, ayat-ayat Al Quran yang dibacakan setiap pagi dan petang dapat menjadi doa perlindungan. Tak jauh berbeda dengan ruqyah diri yang umum dilakukan, ruqyah rumah juga bisa dilakukan untuk membentengi rumah dari gangguan jin dan sihir.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jadikanlah bagian sholat kalian di rumah kalian. Jangan jadikan rumah kalian seperti kuburan.” (H.R. Bukhari 432). Dalam hadits tersebut Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk selalu menghidupkan rumah dengan kegiatan ibadah dan bacaan Al-Qur’an.

Sebab, setan menjauh dari rumah yang dibacakan ayat-ayat Al Quran di dalamnya, terutama surat Al-Baqarah. “Siapa yang membaca surat Al-Baqarah di malam hari maka setan tidak akan memasuki rumahnya selama tiga hari.” (H.R. Ibnu Hibban dalam shahihnya 780).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sudah mengajarkan doa perlindungan pagi dan petang. Doa ini jika dibaca seseorang di pagi hari, maka ia akan terlindung sampai malam hari. Dan jika dibaca seseorang pada petang hari, maka ia akan terlindung sampai pagi hari. Di antara ayat-ayat yang dibaca adalah surat Al-Fatihah, 5 ayat awal surat Al-Baqarah, ayat kursi dan 3 ayat terakhir surat Al-Baqarah,  surat Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas.

Divisi Ruqyah Center Al Qoyyim telah menyelenggarakan Kajian dan Ruqyah Massal bagi warga Tanjung, Nguter, Sukoharjo.
Kami berharap dengan dilaksanakan kegitan tersebut dapat menyadarkan tentang bahanya kesyirikan dan ilmu sihir. Dengan harapan masyarakat dapat menghindari dan juga dapat mengobati apabila terkenan gangguan sihir.

[siteorigin_widget class=”orion_empty_space_w”][/siteorigin_widget]

Leave a Comment