A L Q O Y Y I M

Loading

Ruqyah syar’iyyah merupakan sebuah teknik terapi penyembuhan dengan cara membacakan ayat-ayat Al-Quran dan do’a-do’a yang mu’tabaroh kepada pasien/orang yang diruqyah, dengan sesuai kepada ketentuan-ketentuan Al-Quran dan As-Sunnah sebagaimana dicontohkan pada masa Rasulullah Saw. Ruqyah juga menjadi salah satu media untuk membentengi diri dari gangguan sihir. Praktik ruqyah syar’iyyah ini sejalan dengan ayat Al-Quran surat Al-Isro ayat 82 yang menjelaskan bahwa Al-Quran diturunkan sebagai obat bagi manusia.

Alhamdulillah, Yayasan Al Qoyyim Sukoharjo telah mengadakan pelatihan ruqyah syar’iyyah tahap pertama yang dihadiri lebih dari 30 orang dari beberapa daerah di Solo Raya dan Jogja.

Kedepannya, kami berharap nantinya peserta dapat mengerti secara menyeluruh dari dasar sampai tahap penanganan pasien ruqyah.

Kami menyadari bahwa untuk memahami ruqyah syar’iyyah memerlukan beberapa tahap mulai dari pengenalan ruqyah, dasar menjadi peruqyah dan nanti akan sampai tahap penanganan pasien. Maka dari itu kami akan menyelenggarakan pelatihan ruqyah 2 pekan sekali di hari rabu.

[siteorigin_widget class=”orion_empty_space_w”][/siteorigin_widget]

Leave a Comment