Assalamualaikum sahabat Al Qoyyim yang Insyaallah di Rahmati Allah

Sering gak kalian ada di situasi tegang??.. rasanya pen teriak2 terus marah??

Pasti pernah lah ya.. apalagi buat para perempuan yang lagi PMS . Kali ini kita akan membahas Tisp Ketika Marah
Dalam islam kita tuh harus bisa melawan hawa nafsu kita… salah satunya adalah Menahan MARAH… .
Gimana caranya ??? .

1. LANGSUNG INGAT ALLAH… Kita tuh senantiasa diminta buat selalu inget Allah baik dalam keadaan duduk, berdiri maupun tidur.. jadi apapun itu harus kembali ke Allah… biar selalu merasa diawasi.. jadi malu klo mau marah atau berbuat dosa lainnya .

2. Banyak2 Berzikir (Utamanya Ta’audz)
Ini salah satu pencegah dan klo udah terlanjur dalam situasi yg mendidih kita minta perlindungan Allah dari godaan syetan yang terkutuk.. makanya baca ta’audz lbh diutamakan… sebab setan2 bakalan terus godain kita .

3. Pindah atau pergi sementara
Kalo ini sih, pas udh terlanjur momennya emosi meningkat.. mending kita pergi dulu.. cari ketenangan… biar jadi gak marah2 gituh.. .

4. Wudhu atau Mandi
Biasanya tuh klo org marah kan panas ya.. hati dan pikirannya… jadi ada baiknya kita dinginin dengan air wudhu atau dengan mandi. Biar lbh dingin dan relax .

5. Diam
Ini salah satu cara biar kita akhirnya pas marah tuh gak nyakitin orang atau mengeluarkan kata2 yang kotor… makanya lbh baik diam… hehe… ini salah satu jurus paling ampuh deh… dari pada jadi ngomong kotor atau kasar .

6. Selalu inget klo bisa nahan marah tuh bakal dapat syurga “Janganlah marah maka bagimu syurga” (HR. Tirmidzi)

Jadi jangan terjebak dengan kenikmatan pelampiasan emosi sesaat.. lbh baik kita tahan… biar dapat kenikmatan yg HQQ di syurga nanti… amiinn

March 2020 – Al Qoyyim
A L Q O Y Y I M

Loading

Tips Ketika Marah

Assalamualaikum sahabat Al Qoyyim yang Insyaallah di Rahmati Allah Sering gak kalian ada di situasi tegang??.. rasanya pen teriak2 terus marah?? Pasti pernah lah ya.. apalagi buat para perempuan yang lagi PMS . Kali ini kita akan membahas Tisp Ketika