Assalamualaikum sahabat Al Qoyyim yang Insyaallah di Rahmati Allah

Sering gak kalian ada di situasi tegang??.. rasanya pen teriak2 terus marah??

Pasti pernah lah ya.. apalagi buat para perempuan yang lagi PMS . Kali ini kita akan membahas Tisp Ketika Marah
Dalam islam kita tuh harus bisa melawan hawa nafsu kita… salah satunya adalah Menahan MARAH… .
Gimana caranya ??? .

1. LANGSUNG INGAT ALLAH… Kita tuh senantiasa diminta buat selalu inget Allah baik dalam keadaan duduk, berdiri maupun tidur.. jadi apapun itu harus kembali ke Allah… biar selalu merasa diawasi.. jadi malu klo mau marah atau berbuat dosa lainnya .

2. Banyak2 Berzikir (Utamanya Ta’audz)
Ini salah satu pencegah dan klo udah terlanjur dalam situasi yg mendidih kita minta perlindungan Allah dari godaan syetan yang terkutuk.. makanya baca ta’audz lbh diutamakan… sebab setan2 bakalan terus godain kita .

3. Pindah atau pergi sementara
Kalo ini sih, pas udh terlanjur momennya emosi meningkat.. mending kita pergi dulu.. cari ketenangan… biar jadi gak marah2 gituh.. .

4. Wudhu atau Mandi
Biasanya tuh klo org marah kan panas ya.. hati dan pikirannya… jadi ada baiknya kita dinginin dengan air wudhu atau dengan mandi. Biar lbh dingin dan relax .

5. Diam
Ini salah satu cara biar kita akhirnya pas marah tuh gak nyakitin orang atau mengeluarkan kata2 yang kotor… makanya lbh baik diam… hehe… ini salah satu jurus paling ampuh deh… dari pada jadi ngomong kotor atau kasar .

6. Selalu inget klo bisa nahan marah tuh bakal dapat syurga “Janganlah marah maka bagimu syurga” (HR. Tirmidzi)

Jadi jangan terjebak dengan kenikmatan pelampiasan emosi sesaat.. lbh baik kita tahan… biar dapat kenikmatan yg HQQ di syurga nanti… amiinn

Inspirasi – Al Qoyyim
A L Q O Y Y I M

Loading

Tips Ketika Marah

Assalamualaikum sahabat Al Qoyyim yang Insyaallah di Rahmati Allah Sering gak kalian ada di situasi tegang??.. rasanya pen teriak2 terus marah?? Pasti pernah lah ya.. apalagi buat para perempuan yang lagi PMS . Kali ini kita akan membahas Tisp Ketika

Tahun Kesedihan

Khusus edisi ini kami saji­ kan kisah bagaimana ke­ kasih Allah dan Nabi kita Muhammad kehilangan orang yang dikasihinya terutama istri tercinta Khadijah. Sakit Abu Thalib semakin bertambah parah, tinggal menunggu saat­saat ke­ matiannya, dan akhirnya dia meninggal pada bulan

Kala Cinta Datang Menggoda

[siteorigin_widget class=”orion_image_w”][/siteorigin_widget] [siteorigin_widget class=”orion_empty_space_w”][/siteorigin_widget] Pernahkah anda jatuh cinta? Sungguh berat untuk men­ jawab pertanyaan tersebut dengan jawaban tidak. Hampir setiap manusia pernah mengalami apa yang disebut “jatuh cinta”. Kalau ada yang menjawab tidak pernah, bisa jadi belum datang saja saat­

Nabi Nuh Adalah Manusia Dengan Umur Terpanjang

Bertahun lamanya kaum Nabi Nuh A.S menyembah berhala. Mereka menjadikan berhala-berhala itu sebagai Tuhan tempat meminta kebaikan dan tempat menolak bala. Berhala menjadi tempat bergantung segala sesuatu dalam kehidupan mereka. Mereka meminta dan memanggil berhala-berhala itu dengan beragam nama. Kadang

ADAB MAKAN DAN MINUM

[ADAB MAKAN DAN MINUM] . . Assalamu’alaykum.. sahabat @YayasanAlQoyyim hari ini kita akan membahas tentang adab-adab makan.  Pasti pada suka makan kan? Siapa hayo yang gak suka makan? Hahaha makan itu kebutuhan ya sahabat. Tapi islam mengatur sedemikian rupa aktivitas

Cara Mengajak Teman Berhijrah

Assalamualaikum.. sahabat @YayasanAlQoyyim.. banyak yg ngeluh ke mimin terkait sering ngajak temennya tpi ga sesuai harapan, kadang di tolak, kadang di cuekin, kadang di jauhin bahkan ga di anggap temenan, atau ga bingung cara nagajaknya gmana.. . Begitulah temen2 tantangan

Ummar Bin Khattab

Assalamualaikum sahabat @YayasanAlQoyyim.. Ummar bin khattab adalah sahabat Rasulullah yang termasuk sabahat dulunya eks preman pasar, tukang gulat, tukang jagal orang2 muslim di wilayahnya.. serem deh pokonya.. tpi beliau tuh walopun muka dan tubuh preman tpi hatinya beliau sungguh lembut

Tips Mudah Bangun Tahajjud

Assalamu’alaikum back to @yayasanalqoyyim. Halo, siapa yg udah mulai rutin sholat tahajjud nih? Atau masih ada yg susah banget utk bangun? Emang ya, tahajjud di waktu utama (sepertiga mlm terakhir), yaitu jam 2-4 dini hari butuh keseriusan😁. . Nah, tips2nya

Kisah Sahabat Said bin Amir Al-Jumahi

Sa’id bin Amir RA adalah seorang sahabat Muhajirin, yang memeluk Islam beberapa waktu sebelum terjadinya perang Khaibar. Pada jaman khalifah Umar beliau diangkat menjadi Gubernur di Homs. Setelah beberapa bulan berlalu menduduki jabatan gubernur (Amir), dan secara ekonomi keluarga mereka

Jangan Pernah Merasa Sendiri

“sendiri” memiliki banyak arti mulai dari tanpa ada yang mengawasi, tanpa ada yang menolong, tanpa ada yang mendampingi,tanpa ada yang dikenali, tanpa kegiatan atau bahkan bermakna “sepi”. Setiap orang bahkan berbeda-beda menyikapi keadaan sendiri atau kita bisa menyebutnya “kesendirian”. Bagi